Kamis, November 05, 2009

13. Bermegah tentang Pelayanan Dalam Kristus

Jumat, 6 Nopember 2009
Bacaan : Rom 15, 14-21
Seperti orang kebanyakan yang sangat menikmati pekerjaannya, Paulus dalam bacaan hari ini merilis alasan mengapa ia menuliskan surat-suratnya kepada umat di Roma. Tak ada nada angkuh karena kelebihannya, tetapi sebagai seorang pengajar yang berwibawa, ia tak lupa juga memuji kemajuan umat yang dibimbingnya.
Tulisnya hari ini, "aku memang yakin tentang kamu, bahwa kamu juga telah penuh dengan kebaikan, dan dengan segala pengetahuan dan sanggup saling menasihati..." Dan ia masih melanjutkan, "namun, karena kasih karunia Allah yang dianugerahkan kepadaku, .... aku boleh bermegah tentang pelayananku dalam Kristus."
Kita tentu bertanya, kenapa Paulus begitu bangga dengan tugasnya? Dalam kaitan dengan pewartaan Sabda Allah dan penyebaran iman akan Kristus, Paulus melihat bahwa ia menjalankan tugasnya untuk mereka yang tak pernah mendengarkan tentang Dia, mereka yang tak pernah melihat Dia, agar oleh pemberitaan itu, mereka akan mengerti maksud Allah.
Sebuah tugas perutusan yang masih relevan dewasa ini juga. Dan saya bersama anda melalui tugas khusus di medan apapun punya tantangan yang sama untuk melanjutkan perutusan Paulus yang diterimanya dari Tuhan. Dan tugas itu tak lain adalah melayani dalam semangat pelayanan Kristus, menasihati dan meneguhkan orang yang membutuhkan, seraya berdoa agar Tuhan menyapa dan menyentuh mereka untuk mencintai perintahNya sendiri.
Tuhan, semoga kami juga karena ketekunan dalam pelayanan di berbagai bidang karya kami, boleh juga membawa banyak orang akan pengenalan akan kebijaksanaanMu. Amin.
Copyright © 05 November 2009, by Anselm Meo, SVD

Tidak ada komentar: