Senin, Desember 08, 2008

47. Rahasia Di Balik Penjelmaan Allah yang Menjadi Manusia

Selasa, 09 Desember 2008

Bacaan : Mat 18, 12-24

Sungguh, membaca penggalan Injil Mateus yang kita kutip untuk permenungan hari ini, amat membangkitkan harapan akan adanya keselamatan bagi siapapun yang percaya. Harapan itu terungkap dalam pernyataan Yesus, ketika Dia berkata, "Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang."

Kerinduan Allah untuk menyelamatkan manusia ciptaanNya, memang diemban oleh Yesus dalam seluruh hidupNya. Dialah yang melaksanakan kehendak Allah itu, dalam seluruh karyaNya, Ia mencari semua yang hilang dari Israel dan mengundang semua saja untuk mengalami keselamatan. Hati Allah yang diringkas dalam pernyataanNya di atas melukiskan hatiNya sendiri yang selalu menghendaki orang datang kepadaNya.

Allah yang menghendaki agar semua selamat inilah yang menguak rahasia besar kenapa Allah mau menjadi manusia. Ia mencintai mereka, Ia menyimpan mereka dalam hatiNya. Bagi kita inilah harapan yang sungguh membesarkan hati kita.

Kalau Allah demikian merindukan keselamatan kita, mengapa kita tidak merindukan keselamatan sesama kita? Kita berdoa agar kerinduan hati Allah juga menjadi isi kerinduan hati kita. Amin

Copyright © 08 Desember 2008, by Anselm Meo SVD

Tidak ada komentar: